Kabinet Bawah Bagian Penting Dari Kitchen Set

Kitchen Set merupakan Dapur Kekinian dan juga simpel yang mungkin semua orang sudah mengetahui.Kali ini kita akan membahas salah satu bagian yang penting dari kitchen set yaitu kabinet bawah.memang kita sudah mengetahui fungsi dari kabinet bawah yaitu Kabinet bagian bawah dikhususkan untuk menyimpan barang-barang yang sering Anda pakai. Selain berfungsi sebagai penyimpanan, area ini kerap juga dijadikan tempat meletakkan microwave.

Bentuk penyimpanannya pun beragam, mulai dari model lemari pintu hingga laci. Apapun bentuknya, sebaiknya kabinet memiliki kedalaman maksimal 60 cm.Dengan ini, Anda dapat memanfaatkankabinet Anda dengan baik. Anda dapat meletakkan barang-barang seperti gelas, peralatan makan, makanan kering atau kaleng dalam jangkauan namun tetap masih membuat rumah Anda terlihat rapi dan tertata.

Selain Untuk Penyimpanan, Kabinet Bawah juga sebagai tambahan Interior dekor di dapur anda. Kabinet Bawah merupakan Bagian Penting dari kitchen set.bahan yang sering digunakan sering digunakan yaitu Playwood,Blockboard,MDF,HPL,DLL.Keempat bahan tersebut memiliki kelebihan masing masing

Playwood

Bahan dasar yang digunakan untuk multiplek atau plywood adalah kulit kayu berlapis yang dipress dengan tekanan tinggi.Biasanyamenggunakan jenis kayu meranti yang termasuk salah satu jenis kayu yang sangat kuat dan awet.

Kelebihan

Karena daya tahan terhadap air baik maka multiplek atau plywood dinilai cocok digunakan sebagai material set dapur, terutama dapur basah.

Blockboard

Blockboard memiliki kemiripan dengan multiplek, hanya saja lapisan terbuat dari potongan-potongan kayu yang disusun secara horizontal, sedangkan lapisan multiplek disusun secara vertikal. Salah satu jenis kayu yang digunakan adalah  sengon laut, salah satu jenis kayu yang kokoh dan tahan air.

Kelebihan

Material blockboard juga memiliki ketahanan terhadap air,Blockboard memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan multiplek.

HPL

HPL atau High Pressure Laminate merupakan bahan pelapis berbentuk lembaran yang digunakan sebagai penutup paling atas suatu furniture atau mebel. HPL terbuat dari decorative paper yang memiliki corak dan warna yang beragam yang dapat kita gunakan guna dalam menambah kesan estetika kitchen set Anda.

kelebihan

HPL memiliki beberapa kelebihan diantaranya yaitu HPL sangat praktis untuk diaplikasikan, terdapat beragam corak dan warna yang dapat dipilih

MDF

MDF atau Medium Density Fiberboard merupakan jenis kayu olahan yang terbut dari serbuk kayu yang dipress dengan tekanan tinggi.

Kelebihan

Untuk harga memang MDF jauh lebih murah dibandingkan 2 material diatas, memiliki permukaan yang halus berbeda dengan multiplek yang permukaanya tidak terlalu halus.

Kehadiran kitchen set akan membuat fungsi ruang dapur menjadi lebih maksimal. Apalagi, kalau produk furniture yang dipilih memang berlandaskan pada kebutuhan.Meskipun begitu, supaya betah berlama-lama di dapur, maka Anda membutuhkan Kitchen set  yang nyaman dan sejuk dipandang.

Kabinet Bawah merupakan menjadi salah satu jenis furniture yang memiliki fungsi tersendiri untuk ruang dapur yang lebih nyaman dan juga tertata rapi. Sesuai dengan namanya, kabinet bawah dapur sendiri di buat atau berada pada bagian bawah di ruang dapur. Dan untuk kabinet bawah dapur sendiri mempunyai manfaat untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur dengan ukuran yang lebih besar atau berat.