Apa Itu Kitchen Set ?

Kitchen set merupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan sebuah dapur modern. Interior dapur ini terdiri atas perangkat kabinet multifungsi sebagai tempat penyimpanan perkakas dapur.Sementara itu, secara umum fungsinya adalah untuk membuat penggunaan ruang dapur menjadi lebih efektif. Kitchen set memiliki beberapa bagian yang cukup penting yang harus dimiliki Kitchen set bagian-bagian yang akan di bangun area masak favorit ibu rumah tangga dengan mengetahui elemen-elemen desain dan jenis furniture yang perlu ada dari kitchen set.

Kabinet Atas

Lemari dalam bentuk tertutup atau rak terbuka dengan bagian-bagian yang mampu menyimpan barang seperti ,barang-barang dengan bobot ringan untuk kebutuhan memasak. dan juga bisa sembagai tempat menyimpan makanan. besar kabinet atas menyesuaikan kebutuhan Bagian dasar dari sebuah Kitchen set karena banyak bagian lain yang menjadi satu kesatuan dengan bagian lain. Konter dapur adalah untuk alas untuk menyiapkan makanan sebelum di masak dan tempat peralatan memasak. Konter dapur menjadi dasar dan juga tumpuan untuk peralatan esensial dapur lainnya seperti kompor tanam, wastafel dan cabinet bawah dapur.au model, banyak juga produsen membuatnya dalam bentuk full hingga palfond tentu sesuai permintaan. Bentuk tertutup dengan pintu, frame kaca atau bentuk terbuka menggunakan beberapa panel penyangga agar mampu menampung beban. Memang tidak terlalu banyak fungsinya oleh sebab itu bisa dibuat model terbuka agar bisa menekan biaya bila pembuatannya secara costum menggunakan jasa furniture maker.Bagian dasar dari sebuah Kitchen set karena banyak bagian lain yang menjadi satu kesatuan dengan bagian lain. Konter dapur adalah untuk alas untuk menyiapkan makanan sebelum di masak dan tempat peralatan memasak. Konter dapur menjadi dasar dan juga tumpuan untuk peralatan esensial dapur lainnya seperti kompor tanam, wastafel dan cabinet bawah dapur.

Kabinet Bawah

Fungsi lebih banyak dari kabinet atas karena ini adalah area utama seperti memasak, persiapan memasak, penyajian dan penyimpanan. Lemari multifungsi ,pada bagian atas menggunakan bahan tertentu agar nyaman. Di bagian bawah counter selalu terdapat ruang kosong yang dimanfaatkan menjadi laci dan cabinet bawah dapur. Hal yang mendasarkan antara laci dan bawah dapur adalah laci dapur memiliki pintu yang dibuka ke belakang dan cara ditarik sedangan cabinet bawah dapur yang di buka ke samping. Ukuran laci biasanya juga lebih kecil untuk menyimpan barang-barang seperti sendok, garpu, sudip, atau barang-barang yang berukuran besar seperti wajan, tabung gas, panci, dan barang-barang yang lainnya.Bagian kabinet ini dapat menyimpan peralatan lebih banyak juga mampu menampung beban lebih berat, tabung gas, peralatan memasak besar pun dapat disimpan didalamnya.

Backplash.

Backplash adalah dinding pembatas antara bagian atas konter dapur dengan bagian bawah cabinet atas dapur dengan bawah cabinet atas dapur anda bisa dilapisi dengan cat dinding biasa, seringkali menggunakan keramik bermotif untuk menghias backplash. Keramik bermotif ini opsional dan tentunya bisa menyesuaikan dengan selera pemilik dapur. Backplash juga bisa di tambah rak gantung atau pengait supaya bisa untuk menaruh gelas atau alat memasak yang sering dipakai.

Kitchen Island

Bagian pada kitchen set ini biasanya hadir didapur ukuran yang besar. Jika mempunyai badget yang lebih dan ruang penyimpanan tambahan didapur. Kitchen set Island juga di peruntukan sebagai mini bar untuk mencicipi makanan yang siap di sajikan.

F. jendela konter atau windows conter.

Bagian ini adalah jendela konter atau window conter yang juga lebih fokus pada elemen dekorasi dan estetika dari kitchen set. Desain ini mengambil inspirasi dari kedai amerika serikat yang memiliki jendela kecil antara konter penyajian dan pelayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.